-->

Header Menu

6 Ketentuan Pengusulan Formasi PPPK 2022, Honorer K2 Wajib Simak Poin 4

Memulai tahapan rekrutmen ASN tahun depan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) membuka pengusulan kebutuhan formasi PPPK 2022.


Keputusan itu tertuang dalam surat bernomor: B/1551/S.SM.01.00/2021 tertanggal 22 Oktober yang ditandatangani SesmenPAN-RB Dwi Wahyu Atmaji. Dalam surat yang ditujukan kepada pejabat pembina kepegawaian (PPK) pusat dan daerah, ada enam ketentuan yang harus dipatuhi, yaitu: 

LINK Daftar PPPK Guru 2021 Tahap 2 KLIK DISINI

1. Kebutuhan ASN 2022 dibuka kembali sampai akhir November 2021. 2. Detail mekanisme dan jadwal pengusulan kembali bisa diakses pada e-formasi. 3. Pengusulan kebutuhan memperhatikan: 

Baca Juga: 2 Permintaan Menteri Nadiem Kepada Pemda soal Formasi Guru ASN PPPK 

- Pengadaan ASN 2022 hanya untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.  - Pengusulan PPPK 2022 berdasarkan kebutuhan jabatan dengan memperhatikan pedoman perhitungan kebutuhan formasi dari instansi pembina.

Baca Juga: Formasi PPPK 2022: Kabar Gembira untuk Honorer K2, Peminat Kursi CPNS, Maaf ya 

- Jumlah pegawai yang memasuki batas usia pensiun, penetapan kebutuhan formasi 2021, kemampuan keuangan, dan fiskal untuk belanja pegawai. 

Mencantumkan masa hubungan perjanjian kerja PPPK. 4. Khusus untuk instansi daerah, pengusulan diutamakan pada jabatan-jabatan yang dimungkinkan diisi honorer K2 dengan memperhatikan kualifikasi pendidikan yang dimiliki saat ini dan sesuai dengan persyaratan jabatan fungsional. 5. Pengajuan (ajukan bezzeting) pada aplikasi e-formasi paling banyak bisa dilakukan tiga kali pada masa pengusulan formasi. 

6. Usulan kebutuhan dilengkapi dokumen: - Tautan peta jabatan yang telah ditetapkan dan bisa diakses (diunduh). - Surat ketersediaan anggaran gaji dan tunjangan. - Cetak rincian usulan dan aplikasi e-formasi yang telah ditandatangani oleh PPK baik berupa tanda tangan basah ataupun elektronik.

Baca juga: 2 Kabar Gembira untuk Guru PPPK, Tidak Kalah dengan yang Berstatus PNS, Ini Perkiraan Pendapatannya

Baca juga: Jadwal dan Cara Daftar PPPK Guru Tahap 2 Tahun 2021, Siapa Saja yang Boleh Ikut?

Baca juga: Bagaimana Sistem Perpanjangan Kontrak PPPK dan Berapa Lama Durasinya Menurut PERMENPAN RB No. 28

Sebelumnya MenPAN-RB Tjahjo Kumolo sudah menegaskan tidak ada perekrutan CPNS tahun depan. Pemerintah akan fokus pada pengadaan PPPK. Apalagi masih ada sekitar 500 ribu sisa formasi PPPK guru yang belum terserap. (esy/jpnn)

Sumber : jpnn

1 Response to "6 Ketentuan Pengusulan Formasi PPPK 2022, Honorer K2 Wajib Simak Poin 4"

  1. Asalamu alaikum Wr..wb..
    Izin Gimana Guru Honorer masuk K2 Masa pengabdiannya sudah 16 Thn,Terus izasa SMA SEDERAJAT ,APA ADA PENERIMAANYA..???🙏🙏🙏

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel